Rabu, 10 Maret 2010

Teringat pertanyaan temen bulan awal February lalu,,
Dia: " Jadi apa rencana kamu setelah selesai kontrak bulan depan?"
gue: "gleg...! ini mah kedengarannya sama seperti ' kapan lu kawen'!! baiklah, smua pertanyaan harus dijwb! "umm,,yeah gue gak tau pasti sih, tergantung kemana keberuntungan aku membawa aku nantinya"
Dia: "emank keberuntungan apa yang ada di loe!" (sarkartis!)

Pertanyaan tentang rencana masa depan, wuiih, sama seringnya didenger seperti pertanyaan 'kapan kawen' aiiih!! ini nih namanya quarter life crisis!!

gue emank sama sekali gak plan muluk-muluk sejak awal, hanya asal bicara ajah pengen meng up grade jualan emak, yeah dari pada gak ada kerja nantinya.. terus iseng iseng nanya kontrakan ruko, akhirnya dengan uang seadanya plus modal nekat gue buat kontrak n buat smua plan tentang buka toko, kedengaran nya mendadak, kerja 20 hari dalam mempersiapkan toko, dan sampai hari ini semua masih berjalan dengan lancar.

'wacana nya sih udah mantap' komen si Niar, 'tapi pelaksanaan nya ini gak jelas' wokeh,,wokeh,,! gue harus focus! dan akhirnya, sampai hari ini 80% dari rehap toko sudah hampir selesai, thanks to all the support from friends n family!!

titik awalnya adalah kita hanya punya modal 20jt, sewa toko adalah 18jt, trus gmn dgn perkakas nya, rehabnya, dll,dll, yg semuanya adalah tentang duit! di plan sheet gue, expenditures adalah 40jt, termasuk meja kursi, kitchen ware, steling, machines, rehab, dan ongkos tukang.
gue sendiri hampir ngelietnya dengan mata tak percaya, karena jumlahnya gak sedikit, dan seiring dengan berjalan nya kerjaan itu, biaya tak terduga juga terus ngalir, , ,
dan sampai hari ini semuanya ternyata dapat teratasi, tanpa ada masalah keuangan. mungkin minggu depan akan terasa ada masalah keuangan, jenng,,,jennngg!!!

Setelah dihitung total uang yang dikeluarkan adalah 80jt lebih, dan belum sampai tahap akhir. ck,,ck,,ck,,! buanyak yah! kalau punya back up dari orang tua kaya mungkin tidak usah terlalu pusingin dana, tapi kami berhasil mencapai titik ini dengan usaha sendiri, rasanya cool!! gue harus me-reward diri sendiri dh, *alasan lg buat senang-senang!! focus!!

kalo ngeliet beberapa temen yang harus ngikut aturan bisnis orang tua akibat tak punya modal sendiri, gue merasa lega karna gak perlu merasa tertekan buat ngejalanin apa aja yg gue inginkan, gue bebas mau ngapain aja dengan duit sendiri, dan dengan kepercayaan dan dukungan orang tua, gue yakin itu udah cukup buat modal kami untuk sukses.

oh iya udah ada yang ngasi kado sbelum toko dibuka, *senengnya.. we apreciate it n thank you so much.

Tidak ada komentar: